Sebagai salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan unggulan di wilayah jawa timur, SMK Negeri 1 Purwosari memiliki komitmen tinggi terhadap pendidikan sumber daya manusia yang berkualitas dan siap menghadapi persaingan dalam era pasar bebas. komitmen tersebut diwujudkan dalam berbagai stategi baik dalam bidang pengembangan kurikulum, optimalisasi sumber daya operasional, pengembangan program kemitraan dengan dunia usaha untuk praktek kerja industri maupun penggalaan partisipasi masyarakat untuk program beasiswa utnuk siswa berprestasi.

Welcome To Blog Siswa SMKN 1 Purwosari

July 13, 2011

Profil Hery Santoso


Nama                    : Hery Santoso 
Kelas                     : XII TKJ 1
TTL                         : Pasuruan, 3 November 1993
Agama                  : Islam
Alamat                  : Jl. Sumbergareng, dusun sengkan, sukorejo , pasuruan

Kesan                    :
Wah kalau di tanya-tanya gini jadi speechless, wes pokoknya seru bareng 1 kelas dalam 3 tahun di SMKN 1 Purwosari. Kalau uda lulus kita tetap teman untuk selamanya, kayak lagunya bondan dkk.
Pesan                    :
Selalu semangat dan optimis menghadapi masa depan.

Profil Hasty Susy Alfiah


Nama                    : Hasty Susy Alfiah
Kelas                     : XII TKJ 1
TTL                         : Pasuruan, 31 Maret 1993
Agama                  : Islam murni
Alamat                  : Jl.lemahbang RT.01 RW.10 Sukorejo
HP                          : 085749626989





Kesan    :
Berawal dari orang perorangan yang di kumpulkan menjadi saatu. Di dalam sebuah ruangan terdapat 31 siswa yang setiap harinya bersama-sama. Dari yang tidak mengenal satu sama lain sampai mengetahui karakter masing-masing . dengan karakter yang berbeda-beda, terbentuklah suatu perkumpulan yang bernama “CITRIX”. Di dalam CITRIX yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Itulah perumpamaan yang tepat untuk CITRIX. Yang artinya CITRIX selalu melakuka hal-hal yang positif untuk kemajuan berbagai hal. Untuk itulah CITRIX itu indah…. Gugh nyambung yach… baba wez…
Pesan    :
CITRIX harus Merdeka   …….
Merdeka dalam berbagai hal politik
Merdeka dalam berbagai hal agama
Merdeka dalam berbagai hal kesopanan
Merdeka dalam berbagai hal hokum
Merdeka dalam berbagai hal ekonomi
Merdeka dalam berbagai hal social

Profil Halifatul Rohmah

Halifatul Rohmah
Pasuruan, 11 Mei 1992


Kalo mau pergi ke rumahku naik angkot, bus , becak ato dokar trus turun “Purwodadi Pertelon” trus cari aja jalan yang namanya “Jalan Sidomukti Purwodadi Krajan”.
Hobby  Mendengarkan music
Kalo mau hubungin aku kirim aja email ke :
• Alif.val@gmail.com
• lif_cuez@ymail.com

“Slama hidup ini , aku gak akn ngelupain kehidupan di SMK Purwosari terutama di kelas TKJ alias CITRIX. Bersama CITRIX aku bias bercanda , tertawa, sedih, gossip, ngumpul bareng dkk.”
Aku punya pantun nich !! Perhatikan baik-baik ya!!!
Malam hari ada satu jangkrik
Siangnya bertambah dua
Seneng hidup bersama CITRIX
Meski orangnya TEWUR semua

July 6, 2011

Pengumuman STAN 2011

Teman-Teman Sekedar Informasi Bagi Kalian Bahwa Pendaftaran STAN (Sekolah Tinggi Administrasi Negara) sudah Dibuka Berikut Pengumumanya serta Syarat Pendaftaranya.

Monggo Silakan Disimak Baek-baek Nggeh...

A. Syarat-Syarat Pendaftaran STAN
  1. Ijazah SLTA semua jurusan
  2. Nilai Rata-rata tidak Kurang dari 7,00
  3. Nilai Bhs. Inggris min. 7,00
  4. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum pada ijazah tidak kurang dari 17 tahun pada tanggal 30 sept 2011 dan tidak lebih dari 20 pada tanggal 01 sept 2011.
  5. berbadan sehat, tidak cacat,dan bebas narkoba
  6. Belum Menikah atau Kawin dan bersedia tidak menikah pada saat pendidikan
  7. Khusus untuk Progam Diploma I Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai, ditambahkan Syarat berikut:
  • Berjenis Kelamin Laki-Laki
  • Tinggi Badan Min. 165 cm.
  • Tidak Buta Warna
  • Yang Pake kacamata Max. Minus 3.00
Serta membayar pendaftaran 150.000 .

B. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Tahapan pendaftaran meliputi:
a. pengisian formulir pendaftaran online (e-registrasi);
b. pengiriman berkas pendaftaran;
c. penyetoran biaya pendaftaran setelah calon peserta dinyatakan lolos seleksi
administrasi; dan
d. pengambilan Bukti Peserta Ujian (BPU).
2. Calon peserta hanya dapat melakukan pengisian formulir pendaftaran online (e-registrasi)
melalui situs http://usm.stan.ac.id pada tanggal 8 s.d. 17 Juli 2011.
3. Berkas yang harus dikirimkan oleh calon peserta:
a. hasil cetak formulir pendaftaran online yang telah diisi secara lengkap dan ditempel
pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm;
b. satu lembar fotokopi ijazah atau ijazah sementara/SKL/SKHU (bagi lulusan tahun 2011
yang pada saat pendaftaran belum memperoleh ijazah) yang telah dilegalisasi oleh
Kepala Sekolah/pejabat yang berwenang;
c. satu lembar fotokopi rapor tahun terakhir (Kelas XII Semester Ganjil dan Semester
Genap) yang telah dilegalisasi oleh Kepala Sekolah/pejabat yang berwenang.
4. Berkas sebagaimana butir 3 di atas dikirimkan dalam amplop tertutup via pos kilat khusus
mulai tanggal 8 s.d. 18 Juli 2011 (cap pos) kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru
STAN Tahun 2011 dengan alamat PO BOX STAN JKS 12000.
5. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan jadwal pengambilan BPU bagi calon peserta
ujian dapat dilihat melalui situs http://usm.stan.ac.id pada tanggal 29 Juli 2011.
6. Calon peserta yang lolos seleksi administrasi dapat melakukan pembayaran biaya
pendaftaran sebesar Rp150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah) ke rekening Bendahara Administrasi Keuangan BLU STAN pada Bank Mandiri nomor 128-00-0554888-5, dengan
ketentuan sebagai berikut:
a. setoran dapat dilakukan di setiap bank umum;
b. periode penyetoran adalah tanggal 29 Juli s.d. 5 Agustus 2011 (sebelum pengambilan
BPU);
c. bukti setor harus atas nama calon peserta ujian;
d. panitia tidak menerima bukti setor kolektif;
e. bukti setor harus disahkan/divalidasi petugas bank (tidak melalui ATM, Phone Banking,
Internet Banking, dan lain-lain);
f. uang yang telah disetor tidak dapat diminta kembali dengan alasan apa pun.
7. Setelah melakukan pembayaran, calon peserta melakukan pengambilan sendiri BPU (tidak
dapat diwakilkan) di lokasi ujian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebagaimana
butir 5 dengan:
a. menunjukkan hasil cetak formulir pendaftaran online;
b. menyerahkan bukti setor bank yang asli;
c. menyerahkan pasfoto yang sama dengan yang ditempel pada formulir pendaftaran
ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 lembar; dan
d. menunjukkan bukti diri asli yang berfoto (ijazah/KTP/SIM/Paspor/Kartu Pelajar).
8. Pendaftar yang tidak memenuhi ketentuan butir 1 s.d. 7 di atas tidak akan dilayani dan
dianggap gugur.
9. Tempat pengambilan BPU sesuai dengan pilihan lokasi Tes Potensi Akademik (TPA) dan
Tes Bahasa Inggris (TBI) sebagai berikut:
Lokasi TPA dan TBI

Alamat Pengambilan BPU

1 Jakarta

Kampus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)

Jl. Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan

2 Banda Aceh

Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Aceh

Gedung Keuangan Negara (GKN)

Jl. Tgk. Chik Di Tiro Banda Aceh

3 Medan

Balai Diklat Keuangan (BDK) Medan

Gedung Keuangan Negara (GKN) II Lt. V

Jl. Diponegoro 30A Medan

4 Padang

Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Sumatera Barat dan Jambi

Jl. Pemuda 49 Padang

5 Pekanbaru

Balai Diklat Keuangan (BDK) Pekanbaru

Jl. Pepaya No 77 (Eks BPKP) Pekanbaru

6 Jambi

Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Jambi

Jl. Mayjen M. Yoesoef Singadikane 45 Jambi

7 Bengkulu

Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Bengkulu

Jl. Adam Malik (d.h. P. Natadireja 271) Km. 8 Bengkulu

8 Palembang

Balai Diklat Keuangan (BDK) Palembang

Jl. Suka Bangun II Kec. Sukarami Palembang

9 Bandar Lampung

Perwakilan Kementerian Keuangan Lampung

Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Bengkulu Lampung

Jl. Pangeran Emir M. Nur No. 5A Bandar Lampung

10 Cimahi

Balai Diklat Keuangan (BDK) Cimahi

Jl. Gado Bangkong No. 111 Cimahi

11 Semarang

Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Jawa Tengah I

Jl. Imam Bonjol No.1D, Semarang

12 Yogyakarta

Balai Diklat Keuangan (BDK) Yogyakarta

Jl. Solo Km. 11, Kalasan, Sleman, Yogyakarta

13 Surabaya

Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Jawa
Timur

Gedung Keuangan Negara (GKN) Surabaya I

Jl. Indrapura 5 Surabaya

14 Malang

Balai Diklat Keuangan (BDK) Malang

Jl. Jend. A. Yani Utara No. 200 Malang

15 Denpasar

Balai Diklat Keuangan (BDK) Denpasar

Gedung Keuangan Negara (GKN)

Jl. Dr. Kusumaatmadja 19 Renon Denpasar

16 Mataram

Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Nusa
Tenggara Barat

Jl. Majapahit No. 10 Mataram

17 Kupang

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai
(KPPBC) Tipe A3 Kupang

Jl. M. Praja No. 2 Tenau Kupang

18 Pontianak

Balai Diklat Keuangan (BDK) Pontianak

Jl. Sultan Abdurrahman 31 Pontianak

19 Banjarmasin

Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Tengah

Jl. A. Yani Km. 6,7 Banjarmasin

20 Balikpapan

Balai Diklat Keuangan (BDK) Balikpapan

Jl. MT Haryono Dalam RT 84 No. 39A Balikpapan

21 Manado

Balai Diklat Keuangan (BDK) Manado

Jl. Mapanget Km. 0,5 Paniki Dua Manado

22 Palu

Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Sulawesi
Tengah

Jl. Tanjung Dako 15 Palu

23 Makassar

Balai Diklat Keuangan (BDK) Makassar

Komplek Perkantoran Gedung Keuangan Negara (GKN)

Jl. Urip Sumoharjo Km. 4 Makassar

24 Ambon

Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Maluku

Jl. Pitu Ina No. 7 Karang Panjang Ambon

25 Sorong

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sorong

Jl. Jend. Sudirman 26 Sorong

26 Jayapura

Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Papua dan Maluku

Jl. Raya Abepura Kotaraja Jayapura

10. Panduan pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada situs http://www.depkeu.go.id,
http://bppk.depkeu.go.id, dan http://www.stan.ac.id.




C. PELAKSANAAN UJIAN
1. Ujian akan dilaksanakan dengan sistem gugur yang terdiri atas:
a. TPA dan TBI tanggal 21 Agustus 2011 di lokasi sebagai berikut:
Jakarta Malang
Cimahi Makassar
Banjarmasin Jambi
Banda Aceh Denpasar
Semarang Ambon
Balikpapan Bengkulu
Medan Mataram
Yogyakarta Sorong
Manado Palembang
Padang Kupang
Surabaya Jayapura
Palu Bandar Lampung
Pekanbaru Pontianak


b. Tes Kesehatan dan Kebugaran tanggal 3 s.d. 8 Oktober 2011 di lokasi sebagai berikut:

Jakarta Palembang



Malang Makassar



Medan Yogyakarta



Denpasar Jayapura


c. Assessment tanggal 24 s.d. 30 Oktober 2011 di lokasi yang akan diumumkan kemudian.


2. TPA dan TBI dilaksanakan secara serentak di seluruh lokasi ujian mulai jam 08.30
WIB/09.30 WITA/10.30 WIT.
3. Pada saat ujian peserta harus membawa:

a. BPU dan kartu identitas diri asli yang berfoto (KTP/SIM/Paspor/Kartu Pelajar);
b. pensil 2B, penghapus, ballpoint, dan perlengkapan ujian lain yang diperlukan.

4. Peserta ujian yang tidak hadir dan/atau tidak mampu menempuh ujian dengan alasan apa
pun pada waktu, hari, tanggal, dan tempat yang telah ditentukan dinyatakan gugur.




D. PENGUMUMAN HASIL UJIAN
1. Hasil ujian akan diumumkan sebagai berikut:
a. TPA dan TBI tanggal 29 September 2011;
b. Tes Kesehatan dan Kebugaran tanggal 17 Oktober 2011; dan
c. Assessment tanggal 17 November 2011.

2. Pengumuman hasil tes dapat dilihat di tempat pengambilan BPU atau pada situs
http://www.depkeu.go.id, http://bppk.depkeu.go.id, dan http://www.stan.ac.id.


E. PENDIDIKAN
1. Lama pendidikan untuk Program Diploma I adalah dua semester. Mahasiswa yang tidak
memenuhi syarat kelulusan pada tiap akhir semester akan dikeluarkan dari pendidikan.
2. Pendidikan Program Diploma I diselenggarakan di Kampus STAN Bintaro dan/atau Balai
Diklat Keuangan di daerah.
3. STAN tidak memungut uang kuliah selama mengikuti pendidikan.
4. Lulusan Program Diploma I Keuangan STAN akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri
Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Keuangan atau instansi pemerintah lainnya baik di
pusat maupun di daerah sesuai dengan formasi yang tersedia pada tahun yang
bersangkutan berdasarkan peraturan kepegawaian yang berlaku.


F. LAIN-LAIN
1. Semua biaya (pengiriman berkas, transaksi bank, transportasi, pemondokan, dan lain-lain)
yang dikeluarkan dalam rangka mendaftarkan diri dan mengikuti ujian menjadi tanggungan
peserta.
2. Dalam proses penerimaan mahasiswa ini, tidak diadakan surat-menyurat dan tidak ada
dispensasi dalam bentuk apa pun.
3. Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan
kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan.
4. Keputusan panitia penerimaan mahasiswa baru tidak dapat diganggu gugat.
5. Apabila peserta ujian memberikan keterangan atau data yang tidak benar, dan di kemudian
hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes/ujian, maupun setelah menjadi mahasiswa,
Kementerian Keuangan berhak membatalkan kelulusan USM dan/atau mengeluarkan yang
bersangkutan dari pendidikan.
6. Apabila terdapat informasi yang dianggap kurang jelas atau terdapat masalah yang terkait
dengan proses pendaftaran, calon peserta dapat menghubungi Panitia Pelaksana Pusat
USM STAN Jl. Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, telepon
(021) 35999960 - 63, e-mail: usm@stan.ac.id, gtalk: usm@stan.ac.id, dan twitter:
@usmstan pada hari dan jam kerja.

May 18, 2011

PRESTASI KELULUSAN

Alhamdulilah pada hari senin tanggal 16 Mei 2011 kemarin SMK PURWOSARI dinyatakan LULUS 100%



Special for Mohammad Rifqi Rozana yg mendapatkan peringkat ke5 seJawa Timur untuk tingkat SMK, peringkat tertinggi sekabupaten Pasuruan tentu saja juga tertinggi seSMKN 1 PURWOSARI. Dengan Jumlah nilai 38,13.




Selamat atas prestasinya kawan. Kami turut bangga dan bahagia :)

May 15, 2011

Berita Kelulusan SMK 2011


Pengumuman Kelulusan SMK 2011 - Informasi tentang pengumuman kelulusan SMK 2011akan segera dilakukan. Menurut informasi yang beredar bahwa Kelulusan SMK 2011 akan diumumkan, Senin (16/5/2011). Pengumuman UN SMK 2011 ini sendiri berbarengan hari dengan pengumuman UN SMA 2011. Namun untuk Pengumuman UN SMP disebut-sebut akan berlangsung 4 Juni 2011 yang akan datang.

Berita mengenai pengumuman kelulusan smk 2011, khususnya dari daerah Sulsel menyebutkan bahwa peserta UN SMK lalu sebanyak 28.628 peserta ujian, yang tidak lulus mencapai 172 orang atau 0,6 persen. Di Sulbar, dari total 4.099 peserta, yang tidak lulus hanya 63 orang atau 1,54 persen.

Untuk daerah Sumatera Selatan kelulusan tingkat SMK tahun ini berada pada peringkat pertama. Dari 18.553 peserta ujian, hanya lima orang yang tidak lulus atau 0,03 persen. Peringkat terburuk ditempati Sulteng karena dari 7.634 peserta ujian, terdapat 369 yang tidak lulus atau 4,83 persen.

Demikian sekilas mengenai informasi tentang pengumuman Kelulusan SMK 2011, semoga teman-teman yang telah mengikuti UN tahun ini, kesemuanya tidak ada yang gagal dan dengan demikian dapat melanjutkan cita-citanya, baik yang melanjut ketingkat perguruan tinggi, ataupun yang ingin langsung bekerja tidak terkendala karena tidak lulus ujian UN 2011 ini.


April 23, 2011

Hasil Studi Buktikan Bermain Game Menambah Nafsu Makan

Studi terbaru peneliti Kanada mengungkap, bermain video game bisa memicu orang makan lebih banyak, bahkan saat tak lapar sekalipun. Seperti apa?


Studi pada 22 relawan remaja laki-laki ini meminta relawan duduk selama satu jam di kursi nyaman dilanjutkan makan siang. Di kesempatan terpisah, relawan bermain video game dilanjutkan makan siang.

Menariknya, game mendorong remaja mengonsumsi 80 kalori lebih banyak saat makan siang. Setelah makan siang, ilmuwan memeriksa darah relawan guna melihat apakah subyek memang menjadi lebih lapar setelah bermain game.

Namun ilmuwan tak menemukan bukti game mempengaruhi rasa lapar.

"Ketika bermain game, sejumlah kalori terbakar dan membuat mereka makan lebih banyak,” ungkap kinesiologis Dr Chaput di lembaga penelitian rumah sakit anak Ontario Timur.

Para ilmuwan yang terlibat studi berteori, makanan menjadi ‘hadiah’ setelah memenangkan game. Kegiatan memakai komputer dan melatih mental sejalan game membuat nafsu makan orang meningkat.

"Bukan karena lapar melainkan ‘hadiah’."

Untuk studi selanjutnya, Dr Chaput berencana mempelajari kebiasaan makan individu setelah bermain Nintendo Wii, sistem yang membuat pemainnya harus bangun dan bergerak mengikuti game.


April 9, 2011

Profil Gery Afrianto



Nama                    : Gery Afrianto
TTL                         : Pasuruan, 29 Agustus 1992
Alamat                  : Kedawung Kulon Gg. 16 RT.05/RW.02 Grati-Pasuruan
Email                     : gery.libret@yahoo.com
                                  gafrianto4@gmail.com
Facebook            : gery afrianto  (search ae…)
Blog                       : http://geryunited.blogspot.com
HP                          : 085233450585
About 5 serangkai            :
(Aci, Vista, Marchel, Rifda, Riya)
“Kawanan serangkai yang sesat, tapi LANJUTKAN!!!”

Kesan    :
Hidup adalah sebuah perjalanan, perjalanan tak akan bias terulang. Jalani hidup kita dengan perjalanan-perjalanan yang dapat member I warna di masa depan. Jadi , manfaatkan perjalanan ini dengan sebaik mungkin tuk raih hidup yang cerah.
Kebersamaan di CITRIX kelak akan aku ceritakan pada saudara-saudaraku. CITRIX ku kenang selamanya….

Profil Cucu Dwi Cahyati


Nama                    : Cucu Dwi Cahyati
TTL                         : Pasuruan, 06 Mei 1993
Alamat                  : Jetak- Karang Jati- Pandaan Jl. Kelengkeng RT.01 RW.09 No.83
Email                     : chuchu_dwi@yahoo.com
HP                          : 081937081352
Facebook            : chuchuDwich / me_lopeyou@yahoo.com
Blog                       : http://cucudwi.blogspot.com
To Bob                  : Rangking 1….. pinter gak tuh…!!!
To CITRIX             : aku ingin menjadi teman, sahabat , keluarga dari kalian selamanya.

Orang yang dapat mengendalikan amarahnya adalah orang yang sabar tetapi orang yang sabar belum tentu dapat mengendalikan amarahnya. So jadilah orang yang dapat menahan nafsu amarah agar menjadi orang yang sabar untuk apapun.

Profil BUSTOMI



Nama                    : Bustomi
Panggilan             : Tomi or Kebus or Tole
TTL                         : Pasuruan, 27 September 1993
Email                     : stomy27@yahoo.co.id
HP                          : 085649751160
Facebook            : Tommy Putra Tomsider’s
Blog                       : http://bvztomy.blogspot.com
Hobi                       : Jalan-jalan bareng arek koplak
Cita-cita                : Arsitektur

Kesan    :
Hidup bareng CITRIX serasa gak ada masalah yang mengejar, ibarat hidup bareng malaikat yang penuh ke koplakan. Tapi hidup akan terasa hampa jika jauh dari CITRIX, Because CITRIX is the best!!

Pesan gawe jaya :
Tetep dadi arek sing banyol, soalnya arek banyol awet muda. Aku seneng koend lek wes gawe wong sak pirang-pirang ngakak!!!
Tetep koyok ngono Bozh……

Profil Aviesta Septi Purnamasari




Nama                    : Aviesta Septi Purnamasari
TTL                         : Malang, 02 September 1993
Email                     : veiyztha@yahoo.co.id
Kesan    :
Jika kesan yang kurang baik adalah awal dari akhir yang sejahtera, boleh deh aku terkesan “menyebalkan dan hiperaktif”. Sumpah ! awalnya aku gak kerasan blas kumpul di CITRIX. Anak-anaknya terkesan mangkelno. Bagai sapi di dasar laut. Susu sama dagingnya gak akan bisa di dapat kalo gak di temukan. Ternyata CITRIX bener-bener buat semangat hidup di SMKN 1 Purwosari semakin membara, pantang mundur, walau kadang terkesan norak dan koplak..hheheheh..
Smile for you
Muach
Mbak ta
NB          : Mangan gak mangan seng penting kumpul..oke ta?

February 10, 2011

Profil Asri Yulian Sari

Nama : Asri Yulian Sari
Kelas : XII TKJ 1
Email : asriysari@yahoo.co.id or chie.tkj1@gmail.com
Blog : http://yuizachi.blogspot.com

For CITRIX :
  • Makasih udah nrimo tulisanku di papan.
  • Makasih udah bantuin aku biar bisa jadi orang bahagia. Bakal kangen nggegek bareng CITRIX.

CITRIX aku padamu dah

Manusia CITRIX terdiri dari :
• Manusia anteng
• Manusia koplak
• Manusia aneh
• Manusia sexy
• Manusia semok
• Manusia soker
• Manusia Hiperaktif, Hiperbola, Hiperriang gembira
CITRIX adalah kumpulan manusia. Sekian sekilas info.. haha..

Profil Arie Kuncahyo


Nama                    : Arie Kuncahyo
Panggilan            : Kuncung
TTL                         : Pasuruan, 19 Maret 1994
Email                     : ariekun@gmail.com
Facebook            : www.facebook.com/ariekun
Blog                       : http://grove-room.blogspot.com
Hoby                     : Sekolah, makan , tidur, sekolah, makan, tidur

Kesan    :
Walaupun sering kali terjadi konflik di antara kita, namun di balik sebuah konflik pasti ada anti konflik. Jadi untuk menghindari sebuah konflik maka kita harus menyiapkan sebuah anti konflik, karena konflik adalah suatu akhlak tercela.Dan sifat tercela itu bukanlah sifat terpuji. Dan sifat terpuji merupakan akhlak yang baik.
Pesan    :
Jadi kita harus menjadi orang baik untuk menghindari sifat tercela.

Call Me Please, I’m hot !!
085233312777

Salam satu jiwa Arema Indonesia!!

Profil Aditya Prasetyo

Nama : Aditya Prasetyo
Kelas : XII TKJ 1
Alamat : Jl. Semangka VII G1/1 Perum Bugul Permai – Pasuruan
TTL : Pasuruan , 1 Juli 1993
HP : 085755078951
Cita-cita: Ingin menjadi orang yang berguna dan sukses
Hoby : Maen Game
Email : ichigo_prasetyo@yahoo.com
Blog : http://adityakurosaki.blogspot.com

Kesan :
Senang dan bersyukur bisa menjadi bagian daru keluarga “CITRIX” karena mereka semua bisa membuat aku tersenyum meskipun aku lagi sedih. Terima kasih buat semuanya.

January 27, 2011

Membuat Web Dan Ftp Server Pada Debian 4 (etch)




  • Web dengan Debian 4
1.       Install paket
# apt-get install mysql-server
# apt-get install phpmyadmin
# apt-get install apache2
# apt-get install php5
2.       Konfigurasi
# nano /etc/apache2/sites-enabled/www
                Isikan:
                                NameVirtualHhost 10.10.10.3:80
                                <VirtualHost 10.10.10.3:80>
                                                ServerAdmin admin@timur.com
                                                ServerName www.timur.com
                                                DocumentRoot /home/tkj/public_html
                                </VirtualHost>
3.      Buat Directory
# mkdir /home/tkj/public_html
4.      Extract joomla
# tar xvfz Joomla.gz –C /home/tkj/public_html
5.      Konfigurasi php
# nano /etc/php5/apache2/php.ini
à edit
Display_error=off (huruf kecil)
Restart apache
# chmod 777 /home/tkj/public_html/
6.      Hapus installation
# cd /home/tkj/public_html
Hapus file installation
# nano /usr/share/php5/php.ini-dist
à edit
Display_error=on


  • FTP dengan Debian 4
1.       Install paket
# apt-get install vsftpd
2.       Konfigurasi
à # vim /etc/vsftpd.conf
à edit
                Anonymous_enable=YES
                Local_enable=YES
                Write_enable=YES
                Local_umask=022
à restart ftp


January 25, 2011

SMKN 1 Purwosari Memenangkan lomba Web tingkat Jawa Timur

 Website or web, hal yang sudah kita tahu dan perlu kita tahu bagaimana cara membuatnya. But, disini kita tidak akan membahas bagaimana cara membuat website metareader, tapi kita mau cari tahu profil “Siswa Satu Paket” yang baru saja memenangkan Lomba Web design di Uiversitas Negeri Surabaya kemarin.

pertama web design di Unesa. Kak Adep, panggilan akrab Ade Pradita ini memang sudah dikenal “pinter ngedesign”, sedangkan Kak Rio, panggilan akrab Raden Yohanes ini sudah berpengalaman dalam pembuatan web dan sudah berpengalaman dalam menyusun “script’ untuk sebuah web. Bahkan memang dari Sekolah Menengah Pertama kakak kita ini sudah “satu paket”, tepatnya mereka alumni dari SMP Negeri 1 Pandaan.

            Awalnya Kak Rio tertarik pada hal web ini saat dia duduk dikelas 3 SMP, ketika Kak Rio sedang mangarungi dunia maya dan selalu mencari informasi dari web-web yang menurut Kak Rio bagus. Dan gadis manis berkerudung ini, Kak Adep, baru tertarik dengan hal design semenjak ia masuk di SMK Negeri 1 Purwosari dan masuk Program Multimedia. Kak Rio sendiri tertarik pada dunia web karena memang tertarik pada dunia pemograman dan bercita cita menjadi seorang programmer yang handal. Sedangkan Kak Adep tertarik pada dunia design karena menurutnya design merupakan suatu imajinasi yang membuat tadinya tidak ada menjadi ada, tapi bukan berarti bohong. Maksudnya adalah kita dapat berimajinasi dengan luas jika kita menggunakan design.



            Gadis kelahiran Pasuruan, 8 Juli 1993 ini dipilih menjadi pasangan Rio dalam mengikuti lomba ini karena ia memang pandai dalam bidang design. Jadi dalam lomba web design kemarin, Kak Rio sebagai programmer dan Kak Adep menjadi designer dari website itu sendiri. Ditemani Pak Edy selaku Kaprog Multimedia “Siswa Satu Paket” ini mengikuti lomba web design. Dengan perjuangan yang serius dan terkonsep, alhasil perwakilan dari SMKN 1 Purwosari ini mendapatkan Juara 1.

            Pemuda manis kelahiran Surabaya, 17 April 1993 ini juga ternyata juga pernah mengikuti lomba design di Universitas Negeri Malang, akan tetapi tidak masuk 3 besar. Perjuangan tidak sampai disini, Kak Rio jugalah ternyata salah satu pengusul diadakannya ekstrakulikuler web design disekolah kita ini. Dia jugalah salah satu yang membimbing temen temen kita buat belajar web design lho. Awalnya ekstrakulikuler web design ini banyak yang minat tapi lama kelamaan ekstrakulikuler web design ini kekurangan peminat. Mungkin karena kurangnya informasi tentang adanya ekstrakulikuler ini dan kesadaran juga dari para temen temen yang kurang paham apa arti dari kegunaan web design itu sendiri..

            Kak Rio dan Kak Adep adalah siswa yang duduk dikelas 12, tepatnya XII MM 1. Kakak kita ini patut dijadikan teladan, walaupun sudah kelas 12 mereka dapat membagi waktu mereka antara kompetensi produktif dan kompetensi normatif. Jika dalam bidang produktif seperti keahlian dalam IT mereka mendapat bimbingan dari guru produktif, akan tetapi untuk berhasil seperti ini adalah giat  berlatih dan mencoba hal-hal baru. Beda halnya dengan pembelajaran normatif, kakak kita ini mengaku mengikuti les diluar jam sekolah.

Wah, masa remaja Kak Adep dan Kak Rio sungguh terlewati dengan menyenangkan ya. Selain bisa mempunyai banyak pengalaman, pasti orangtua Kak Adep dan Kak Rio ini bangga dengan prestasi anaknya. Patut dicontoh nich metareader buat kita-kita yang pengen eksis dan bisa bikin bangga orangtua !!!

January 23, 2011

Alamat IP Habis, Penemu IPv4 Merasa Bersalah


SYDNEY - Vint Cerf, salah satu orang pertama yang membuat internet dengan menyambungkan komputer menggunakan alamat Internet Protocol (IP), merasa bersalah karena 4,3 miliar alamat IP yang ia buat kini sudah hampir habis.
Vint Cerf, mengatakan kalau semua itu adalah salahnya yang ia buat pada tahun 1977. Pasalnya, ia beralasan, saat menemukan web pertama kali dirinya hanya coba-coba. Demikian seperti yang dikutip dari The Straights Times, Jumat (21/1/2011).
"Awalnya itu adalah sebuah eksperimen. Dan saya pikir kalau jumlah 4,3 miliar alamat IP itu akan cukup untuk sebuah eksperimen," ujar Cerf, yang kini menjabat sebagai Vice-President di Google

"Siapa yang tahu berapa banyak alamat IP yang dibutuhkan oleh dunia ini?" tambah Cerf.

Pada tahun 1977, Vincent Cerf membuat web protocol IPv4, yang menghubungkan komputer secara global sebagai eksperimen ketika ia bekerja di Departermen Pertahanan AS.

Cerf mengatakan kalau ia tidak pernah menduga sebelumnya kalau eksperimennya itu tidak akan berhenti. Cerf juga mengatakan kalau jatah alamat IP dunia akan habis dalam hitungan beberapa pekan ke depan.

Alamat IP adalah nomor unik yang ada di setiap komputer dan perangkat lainnya yang terhubung dengan internet. Jumlah masif dari perangkat yang terhubung ke internet saat ini, membuat jatah alamat IP semakin menipis.

Untuk memecahkan masalah ini, sebuah protokol internet yang sudah di-update, IPv6, sedang direncanakan oleh pihak industri, yang akan membuat triliunan alamat IP baru.

January 19, 2011

KEBERSAMAAN CITRIX ON THE WATER

Menyenangkan bila kita mempunyai sebuah momen indah yang tak akan terlupakan. Ini terjadi pada tanggal 17 Januari 2011. dimana seluruh warga CiTRIX bersenang-senang mengabiskan waktu luang pada saat berolah raga. banyak kejadian menarik dan menyenangkan terjadi pada hari itu.. TULISAN ini secara Khusus saya persembahkan untuk teman,saudara tersayang saya BUSTOMI yang tidak dapat mengikuti kegiatan ini karena Sakit paru-paru dan maag yang TOMY derita... HIKs...hiks... menyedihkan memang tapi setelah mendengar TOMY sehat lagi Bahagia rasanya.... Saya juga mempersembahkan tulisan ini untuk LIFA yang besoknya berulang tahun ke 18th.... malah LIFA dikerjain sama teman-teman. Lifa secara eksklusif dilempar kedalam kolam yang tidak terlalu dalam...hahahahahahahaha berikut GALERY NYA!!

January 8, 2011

Profil SMKN 1 Purwosari


1.    TENTANG KAMI

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Purwosari adalah sebuah lembaga pendidikan menengah Kejuruan yang juga merupakan salah satu pusat pendidikan dan pelatihan kejuruan terpadu ( PPPKT ) di Jawa Timur. SMK Negeri 1 Purwosari menyelenggarakan tiga program keahlian yaitu Body Otomotive, Teknik Infromatikan dan Budidaya tanaman. Pada tahun ajaran 2000/2001 lembag kami menjadi pelopor penyelenggaan program keahlian Teknik Informatika yang merupakan program baru di lingkungan SMK Negeri di Wilayah Jawa timur.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan unggulan di wilayah jawa timur, SMK Negeri 1 Purwosari memiliki komitmen tinggi terhadap pendidikan sumber daya manusiayang berkualitas dan siap menghadapi persaingan dalam era pasar bebas. komitmen tersebut diwujudkan dlam berbagai stategi baik dalam bidang pengembangan kurikulum, optimalisasi sumber daya operasional, pengembangan program kemitraan dengan dunia usaha untuk praktek kerja industri maupun penggalaan partisipasi masyarakat untuk program beasiswa utnuk siswa berprestasi.

Sebagai lembaga PPPKT kami juga menyelenggarakan beragam program diklat serta jasa produksi yang berorientasi pada kebutuhan industri dan masyarakat.Program pelatihan serta jasa produksi mencakup beragam bidang industri seperti teknik pengelasan, permesinan, otomotive, budidaya tanaman hingga teknologi hasil pertanian. Berbagai perusahaan dan lembaga telah memanfaatkan program-program diklat maupun jasa produksi yang kami tawarkan.

2.    DAFTAR KEJURUAN

Kejuruan di SMK Negeri 1 Purwosari dibagi menjadi 3, yakni :
1.    Teknologi Informatika
-       Multimedia
-       Teknologi Komputer dan Jaringan
-       Mekatronika
-       Rekayasa Perangkat Lunak

2.    Pertanian
-       Agrobisnis Teknologi Pengelolaan Holtikultura
-       Teknologi Penngelolaan Hasil Pangan

3.    Mesin
-       Mesin Perkakas
-       Mesin Otomotif
-       Body Otomotif
-        Teknik Las

3.    KEUNGGULAN

Sebagai lembaga PPPKT kami juga menyelenggarakan beragam program diklat serta jasa produksi yang berorientasi pada kebutuhan industri dan masyarakat.Program pelatihan serta jasa produksi mencakup beragam bidang industri seperti teknik pengelasan, permesinan, otomotive, budidaya tanaman hingga teknologi hasil pertanian. Berbagai perusahaan dan lembaga telah memanfaatkan program-program diklat maupun jasa produksi yang kami tawarkan.

Penyelenggaraan pendidikan Kejuruan serta pelatihan di SMK Negeri 1 Purwosari juga memperoleh dukungan dari berbagai lembaga, antara lain Indonesian German Intitute (IGI). Sejak tahun 2002 kami memperoleh kepercayaan untuk bergabung di dalamnya sebagai salah satu IGI-Partne r di wilayah Jawa Timur dibawah binaan VEDC Malang. Dalam kapasitasnya tersebut, SMK Negeri 1 Purwosari akan mengembangkan paekt-paket diklat jangka pendek maupun jangka panjang yang lebih beragam bagi masyarakat dan industri.
SMK Negeri 1 Purwosari adalah pilihan tepat bagi masyarakat, dunia usaha dan industri untuk pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

4.    PORTOFOLIO
Catatan Prestasi SMK Negeri 1 Purwosari
1.    Rangking 4 Ujian Nasional tingkat Jawa Timur
2.    Rangking 1 Ujian Nasional tingkat Kabupaten Pasuruan
3.    Juara 1 Siswa Teladan SMK se-Jawa Timur
4.    Juara 1 Web Design Tingkat Jawa Timur
5.    Juara 1 Pameran Mobil Nasional
6.    Dll.

5.    KONTAK LENGKAP
UPTD PENDIDIKAN SMK NEGERI 1 PURWOSARI
JL. Raya Purwosari Telp. (0343) 613747 Fax. (0343) 614367 Purwosari Pasuruan 67162
E-mail : smkn1.pasuruan@igi-alliance.com
Website : www.smkn1purwosari.net

Visi Dan Misi SMKN 1 Purwosari


Visi
  • Membentuk Tamatan yang Bertaqwa kepada Tuhan YME
  • Berbudi pekerti luhur
  • Berdaya saing tinggi
  • Berwawasan lingkungan


Misi
  • Mengembangkan disiplin diri, etos kerja yang tinggi, kreatif dan inofatif.
  • Mengembangkan sistem nilai sekolah berorientasi pada nilai industri.
  • Memahami peran dan fungsi masing-masing dalam pergaulan sesama warga sekolah dalam suasana kekeluargaan .
  • Mampu memanfaatkan potensi wilayah untuk pengembangan sekolah sebagai pusat: Budaya.
  • Pelatihan produksi dan jasa.
  • Pengembangan jaringan (networking).
  • Perawatan dan perbaikan (MR).